Berita

//

Wawako dan Pejabat Pemkot Ikuti Webinar Strategis Nasional Pencegahan Korupsi

2021-11-05 15:06:13 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Kepala Dinas Kominfo Erwin Armeidi, Kepala Bappeda Litbang, Nobel Nawawi, Kabag Hukum, M. Yasin dan Sekretaris DPMPTS, Wiwin Eka Saputra, mengikuti Webinar Bincang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tema "SPBE : Mencegah Korupsi melalui Digitalisasi Tata Kelola Pemerintahan" via zoom meeting di Command Center Bumi Silampari, Jumat (5/11/2021).

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengatakan teknologi adalah prasarana yang diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dalam upaya peningkatan birokrasi. 

“Saat ini ada sekitar 2700 pusat data dan ruang server yang telah dioperasikan. Sedangkan mengenai data banyak variasinya sehingga perlu dibenahi,” tandasnya. 


Menkominfo mengungkapkan mengenai pelaksanaan sistem informasi berbasis elektronik, saat ini  Kementerian Kominfo sedang membangun pusat data untuk menjamin pelayanan berbasis elektronik. 

“Kami menyediakan pusat data nasional sementara guna mendukung data pemerintah yang lebih optimal. Selain itu kami juga mengembangkan aplikasi jenis generik yang berjumlah delapan jenis,” paparnya. 

Kementerian Kominfo sambungnya juga membuat program talent digital untuk memfasilitasi  pelatihan digitalisasi bagi ASN. Kemudian Kominfo membuat program development talent sebagai tindak lanjut dari pelatihan digitalisasi yang bekerjasama dengan Universitas Singapore. 

Pemateri dalam webinar ini, Deputi Kelembagaan dan Tata laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI, Samuel Abrijani Pangerapan serta Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Akhmad Toha. (*)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 628
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 628
  • Bulan Ini 79341
  • Total 917204

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?